Pesona Indonesia, wisata alam maribaya bandung | Pahlawan Tours

Pesona Indonesia Obyek wisata Maribaya terletak sekitar 4 Km di tenggara Lembang, di utara Bandung, memiliki sumber mata air panas, taman, dan juga air terjun setinggi 25 m. Maribaya adalah tempat wisata yang cukup banyak dikunjungi oleh keluarga, khususnya pada liburan akhir minggu. Tempat Wisata di Bandung Rute Bandung-Lembang-Maribaya ini dapat dicapai dalam waktu 90 menit melewati kawasan berbukit-bukit dengan berbagai penginapan dan vila yang berada di sepanjang jalan. Mata air panas di Maribaya mengandung belerang yang nyaman untuk berenang ataupun berendam. 

Pesona Indonesia Maribaya terletak di sebelah utara kota Bandung. Tepat nya berada di sebelah timur Lembang. Kawasan ini dulu terkenal dengan pemandian air panas nya. Tapi saat ini yang masih terkenal adalah alam nya yang masih asri dan menyatu dengan kawasan Taman Hutan Raya Djuanda. Bandung memang menjadi salah satu kota dengan Pesona Indonesia yang cukup banyak, seperti misalnya Kawah Putih, Dusun Bambu, Gunung Tangkuban Parahu, Tempat Wisata Air Panas Ciater dan lainnya. Namun pada postingan kali ini Admin akan lebih fokus membahas salah satu wisata air terjun yang ada di Lembang-Bandung yaitu Air Terjun Maribaya.

Pesona Indonesia Taman WIsata Maribaya
Bandung terkenal akan taman hutan alam, oleh sebab itu daerah ini merupakan kawasan hutan di Bandung yang memberikan pemandangan pepohonan menjulang tinggi serta terdapat air terjun dan pemandian air panas. Curug Maribaya berada di Taman Wisata Maribaya.  Pesona Indonesia Curug Maribaya terdiri dari tiga curug yaitu Curug Cikawari, Cigulung dan Cikoleang dengan ketinggian ketiganya sekitar 15 m.  Ke tiga curug ini bersumber dari Sungai Cigulung dan Sungai Cikawari. Diantara ketiga curug tersebut pengunjung biasanya bermain air di Curug Cikawari  karena dasar airnya cukup dangkal sehingga tidak bahaya bermain air disekitar curug tersebut.

legenda, pada jaman dulu ada sebuah perkampungan di dekat sana yang terkenal dengan seorang wanita cantik yang menjadi berita heboh orang-orang yang tentu saja menjadi daya tarik untuk para kaum pria.Ibu dari wanita cantik ini merasa khawatir akan hal tersebut. Pesona Indonesia Ia merasa kecantikan puterinya tersebut akan membawa petaka bagi ia dan keluarganya. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, maka ibu ini pergi ke Gunung Tangkuban Perahu untuk mulai bertapa.

Pesona indonesia, air terjun maribaya bandung
Ia memulai bertapa di Gunung Tangkuban Perahu, mendapatkan wangsit kemudian menjalankan wangsit tersebut. kemudian dia menumpahkan bokor yang kemudian memunculkan sumber air panas yang mengandung mineral dan belerang. Pesona Indonesia Nah, ini yang menyebabkan terbentuklah sumber air panas di daerah sini yang kemudian hari mulai dimanfaatkan untuk upaya pengobatan berbagai penyakit. Sejak saat itu banyak orang-orang yang berkunjung untuk melakukan pengobatan.

Karena pemandangan yang indah dan udara yang sejuk, orang-orang kemudian mulai berdatangan kesini bukan sekedar berobat, namun sambil berekreasi bersama keluarga. Menikmati keindahan alam bukit dan pegunungan yang asri. Untuk mengenang puterinya itu, sang ibu memberi nama perkampungan mereka sesuai dengan nama dari puterinya yang bernama ‘maribaya’.

Obyek wisata Maribaya terletak sekitar 4 Km di tenggara Lembang, di utara Bandung, memiliki sumber mata air panas, taman, dan juga air terjun setinggi 25 m. Pesona Indonesia Maribaya adalah tempat wisata yang cukup banyak dikunjungi oleh keluarga, khususnya pada liburan akhir minggu. Rute Bandung-Lembang-Maribaya ini dapat dicapai dalam waktu 90 menit melewati kawasan berbukit-bukit dengan berbagai penginapan dan vila yang berada di sepanjang jalan. Mata air panas di Maribaya mengandung belerang yang nyaman untuk berenang ataupun berendam.Pesona Indonesia





Sumber : 
http://pesonawisataindonesia.com/pesona-indonesia-wisata-alam-maribaya-bandung/
 
Top