Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi | Pahlawan Tours

Sejak dulu, Bandung sudah dikenal sebagai kota yang memiliki tempat wisata yang menjadi incaran banyak wisatawan. Letaknya yang dikelilingi oleh pegunungan dan berhawa sejuk, membuatnya memiliki banyak kawasan wisata yang elok dan menawan.

Tidak hanya wisata alam saja, wilayah Bandung dan sekitarnya juga memiliki daya tarik wisata budaya serta mengusung berbagai konsep wisata yang unik di berbagai tempat hiburan maupun tempat wisata kuliner yang dipadukan dengan panorama alam.

Tentunya, konsep wisata unik ini bisa mendorong Anda untuk mengetahui lebih jauh tentang aneka tempat wisata di Bandung yang ditawarkan. Kini saatnya untuk mengajak Anda mengeksplorasi berbagai keunikan tersebut, baca ulasan lengkap rekomendasi tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi berikut ini.

Tebing Keraton
Tebing Keraton yang belokasi di Taman Hutan Raya atau Tahura Ir. Juanda di kawasan Dago Pakar ini menyajikan pemandangan yang sangat spektakuler. Banyak wisatawan mengunjungi tempat wisata di Bandung yang sedang hits ini untuk berfoto-foto dan menikmati hamparan keindahan Taman Hutan Raya serta udaranya yang segar.


Anda juga bisa menyaksikan barisan bukit yang tampak menjulang dari kejauhan. Hijaunya alam Taman Hutan Raya dan suasana tenang alam sekitarnya bisa membuat Anda sejenak terlepas dari rutinitas sehari-hari.

Lokasi yang pernah menjadi tempat wisata paling fenomenal pada tahun 2015 ini bahkan dijuluki sebagai tebing Instagram yang eksotis. Terletak di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut, saat menjelang sunrise serta sunset tempat ini akan menjadi begitu eksotis dan romantis sekali.

Jika langit sedang cerah, para pengunjung pun bisa menikmati matahari pagi yang muncul di antara awan yang berkabut. Demikian juga saat matahari tenggelam, langit sore di atas Tebing Keraton akan dihiasi warna keemasan. Para wisatawan biasanya akan menyempatkan diri untuk berfoto dengan latar keindahan alam saat kedua momen tersebut berlangsung.



Grafika
Grafika Cikole yang terletak di kawasan Lembang ini merupakan tempat wisata, penginapan, dan restoran yang cocok untuk rekreasi keluarga. Lokasi yang dikelilingi oleh hutan pinus seluas 9 hektar seperti di Bogor ini sangatlah cocok untuk kegiatan outbond keluarga, instansi, dan sekolah.

Terletak di ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut, kawasan ini memiliki hawa yang sejuk dan segar. Selain outbond, Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan seperti petik strawbery, treking, bermain di rumah pohon, flying fox, berkemah hingga foto pre-wedding.

Para pengunjung juga bisa memilih tempat makan yang menjadi fasilitas dari tempat wisata ini, misalnya Saung Lesehan. Restoran ini berada di antara bukit hutan pinus dan merupakan rumah makan pondok terbuka. Gaya bangunannya mirip dengan saung lesehan di persawahan yang berlantai kayu dengan pagar setinggi betis dan beratap rumbia. Tempat ini diperuntukkan bagi tamu perorangan maupun keluarga.

Sedangkan, Pendopo Hutan merupakan bangunan di alam terbuka yang berada di kawasan hutan pinus di atas perbukitan. Pendopo Hutan disediakan untuk tamu pondok wisata dengan kapasitas hingga 100 orang.

Bagi rombongan yang lebih besar, bisa memilih Restoran Sunda dengan balkon menghadap ke bukit hutan pinus. Ruangannya bisa menampung 200 orang dan dilengkapi dengan live music, 16 toilet, musala dan area parkir yang bisa menampung 24 bus wisata. Sementara Aula Dayang Sumbi digunakan untuk wisata rombongan dengan kapasitas hingga 600 orang.



Balitsa
Balitsa singkatan dari Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran yang berada di wilayah Lembang. Balitsa Lembang saat ini merupakan sebuah kawasan yang populer sebagai tempat penelitian berbagai jenis tanaman dan sayuran, serta tempat pengembangan tanaman hortikultura terbesar di Bandung dan bahkan juga terbesar di Indonesia.





Daya tarik kawasan Balitsa yang berlokasi di Lembang ini adalah lingkungannya yang masih hijau dan alami, dengan suasana yang asri, udara sejuk, serta pemandangan alam yang begitu eksotis.

Di tempat wisata ini Anda bisa berfoto untuk diunggah di Instagram dengan spot eksotis, misalnya berfoto di antara jajaran pohon pinus yang simetris. Tempat wisata di Bandung ini memang sangat Instagramable dan Pathable, karena bisa memberikan hasil foto yang spektakuler layaknya di negeri dengan empat musim.

Jadi, tidak heran bila lokasi ini akhirnya viral serta menjadi buruan para fotografer. Selain itu, Balitsa ini juga bisa menjadi latar belakang keren foto pre-wedding.

Ada yang mau berlibur ke kota Bandung?
pokonya seru euy ;)

Sumber :
http://anekatempatwisata.com/tempat-wisata-di-bandung/
 
Top