Tempat Wisata di Turki yang Wajib Dikunjungi | Pahlawan Tours

Siapa yang tak kenal dengan Turki. Negara yang satu ini adalah salah satu negara yang selalu menjadi pilihan destinasi wisata para traveler. Selain menyimpan keindahan alam yang menarik, Turki juga memiliki banyak sekali tempat bersejarah yang menyimpan banyak cerita yang menjadi daya tarik tersendiri.

Bangunan-bangunan di Turki memiliki keunikan hasil dari perpaduan antara Eropa dan Asia. Banyak di antaranya yang menyimpan sejarah tentang Islam. Keunikan inilah yang menjadikan Turki sebagai negara yang dituju banyak wisatawan. Bagi Anda yang berencana ingin berlibur ke negara ini, berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Turki yang harus dikunjungi.


Blue Mosque 
Blue Mosque merupakan masjid megah di Turki yang memiliki keunikan dan keindahan menakjubkan. Jika Anda berkunjung ke Turki, rasanya belum lengkap kalau belum ke tempat wisata ini. Masjid ini dibangun oleh Sultan Ahmed 1 yang berasal dari masa dinasti Ottoman abad ke 14, sedangkan konstruksi bangunannya dimulai pada tahun 1609.

Kenapa dinamakan Blue Mosque (Masjid Biru)? Jawabannya adalah karena keramik-keramik yang menutupi dinding serta kubah masjid ini berwarna biru. Masjid ini memiliki 6 buah menara yang mana konon katanya Sultan Ahmed 1 sempat mendapat kritikan karena memiliki jumlah menara yang sama dengan Masjidil Haram di Mekkah. Untuk mengatasi hal ini akhirnya Sultan Ahmed 1 menyumbang biaya pembuatan menara ke 7 Masjidil Haram.

Jika Anda ingin pergi berkunjung ke masjid ini, Anda diharuskan mengenakan pakaian yang sopan dan bagi wanita diharuskan memakai hijab. Saat memasuki kompleks masjid, Anda akan disuguhkan arsitektur yang megah nan menawan dari Blue Mosque yang merupakan masjid terbesar di Istanbul dan telah menjadi salah satu tempat wisata di Turki yang wajib Anda kunjungi.


Wisata Fethiye
Fethiye selalu ramai pengunjung saat musim panas. Untuk bisa sampai ke tempat wisata di Turki ini Anda bisa naik pesawat, turun di bandara internasional Antalya atau Dalaman. Baik dari Antalya atau Dalaman hanya berjarak 1 jam perjalanan menuju Fethiye.

Aneka kegiatan seperti berenang, memancing, menyelam, paragliding, parasailing, dan permainan kano bisa Anda lakukan di sini. Terdapat pula area hiking dengan rute mendaki gunung, melewati lembah, dan melewati trek sepanjang lebih dari 500 km yang disebut dengan Lycian Way – Antalya.

Olahraga ekstrim yang paling banyak diminati di Fethiye adalah paralayang yang menjadikan Fethiye sebagai tempat paralayang paling terkenal di Eropa. Di sini Anda juga bisa menikmati tur mewah menggunakan kapal pesiar. Anda akan dibawa ke tempat wisata menarik seperti pantai, laguna, dan goa laut.

Untuk urusan akomodasi, Fethiye menawarkan berbagai jenis penginapan dan juga hotel dengan harga yang bervariasi. Anda bisa menyesuaikan budget anda untuk memilih penginapan seperti apa yang Anda inginkan.

Anda Tertarik Untuk Berkunjung ke Kota Turki? :)

Sumber :
http://anekatempatwisata.com/10-tempat-wisata-di-turki-yang-wajib-dikunjungi/
 
Top