Pesona Wisata Banten Arung Jeram Ciberang | Pahlawan Tours

Pesona wisata Banten. Wahana arung jeram buatan saat ini tak lagi sulit ditemukan warga di beberapa sarana rekreasi perkotaan. Namun, apabila ingin kembali menikmati sensasi alami melintasi riam-riam, Sungai Ciberang di Lebak, Banten, kiranya dapat menjadi satu pilihan tempat untuk berarung jeram. Sungai Ciberang di Lebak, Banten terkenal akan wisata arung jeramnya.




Pesona wisata Sungai Ciberang adalah salah satu Objek Wisata Alam Indonesia yang berada di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Sungai yang memiliki lebar 50 m ini bersumber dari pegunungan halimun dan merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat di sekitarnya.Sungai ini juga menjadi tempat wisata dan area arung jeram. Objek Wisata Sungai Ciberang Lebak Banten memiliki nuansa pemandangan alam yang indah. Di tepi sungai, terdapat pepohonan yang beraneka ragam, tebing tebing yang unik, dan berbagai macam bentuk bebatuan. Selain itu, di sekitar sungai juga terdapat area persawahan dan perkebuan menghijau. Semua pemandangan itu merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.Setidaknya ada tiga rute menuju kawasan pesona wisata arung jeram Ciberang di Kampung Muhara ini.

Pesona Wisata Banten Arung Jeram Ciberang River
Rute pertama adalah Jakarta-Serang-Pandeglang-Rangkasbitung-Cipanas-Kampung Muhara. Rute kedua adalah lewat Tigaraksa-Tenjo-Jasinga-Cipanas-Muhara. Rute ketiga adalah Jakarta-Bogor (melalui tol Jagorawi, keluar di Tol Sentul Selatan)-Leuwiliang-Jasinga-Cipanas-Muhara. Begitu sampai, pengunjung tinggal mendaftar di kantor BRC. Setiap perahu dapat disewa minimal tiga orang, maksimal lima orang. Tiap perahu akan didampingi satu pemandu dari BRC.

Sumber :
http://pesonawisataindonesia.com/pesona-wisata-banten-arung-jeram-ciberang/

 
Top