Eksplor Indonesia, Menikmati Keindahan Ambon | Pahlawan Tours

Eksplor Indonesia. Wisatawan dapat mengunjungi Soya Atas yang berada di lereng Gunung Sirimau (950m). Disini terdapat gereja protestan yang sangat tua dengan bentuknya yang unik, konon dibangun pada tahun 1546. Dari puncak gunung Sirimau wisatawan dapat menyaksikan panorama yang indah kearah kota Ambon. Di tempat ini terdapat tempayan setan yang ipercaya dapat memberikan keberuntungan kepada pengunjung.






Di natsepa yang berada di kawasan Teluk Baguala terdapat Taman Rekreasi Natsepa indah yang memiliki lokasi pantai yang indah dan perairan yang menyenangkan untuk berenang. Eksplor Indonesia. Pada hari libur lokasi pantai ini selalu ramai dikunjungi orang. Tidak jauh dari tempat ini terdapat Taman Lunterse Boer yang juga memiliki pantai yang menarik.

Keindahan Pantai Yang Tersembunyi Di Ambon
Eksplor Indonesia. Waai yang terletak di kawasan pantai timur Pulau Ambon juga memiliki lokasi pantai yang indah namun tempat ini juga terkenal dengan kolam Waiselaka yang menjadi habitat hewan belut dan disebut-sebut dapat memberikan keberuntungan bagi pengunjung yang melihat hewan ini. Belut-belut berada didasar kolam di balik bebatuan. Penduduk setempat memancing belut agar mau muncul ke permukaan dengan menggunakan umpan telur.

Di lepas pantai, di timur laut Pulau Ambon terdapat sebuah pulau kecil Pulau Pombo yang memiliki lokasi perairan yang sangat bagus untuk menyelam karena airnya yang jernih dan keindahan dalam bawah air dengan terumbu karang serta dihiasi dengan flora dan fauna laut. Lokasi ini menjadi kawasan cagar alam Taman Pulau Pombo yang dilindungi. Eksplor Indonesia.

Pantai Namalutu Ambon, Eksplor Indonesia
Pantai Namalatu berhadapan dengan Laut Banda, terletak di sebelah selatan Pulau Ambon, di Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, tepatnya 15km dari pusat Kota Ambon. Kata Namalatu sendiri berasal dari kata nama dan latu yang berarti nama dan raja.

Eksplor Indonesia. Desa Latulahat adalah sentra produksi batu bata yang dibuat secara tradisional oleh masyarakat dan berlangsung secara turun temurun. Perajin perahu cengkeh, cindramata khas Maluku juga terdapat di desa ini. Desa ini juga memiliki pantai dengan taman lautnya yang indah sehingga cocok untuk berenang, snorkeling, dan menyelam. Lokasi ini juga merupakan tempat memancing yang ideal. Pantainya yang berpsir putih dan sebagian berkarang.

Pada bulan maret/april muncul laor (lycde oele) sejenis cacing laut yang ditimba beramai-ramai di malam hari dengan menggunakan nyiru dan diterangi obor. Eksplor Indonesia. Penerangan obor sepanjang pesisir pantai menjadi pemandangan malam yang sangat indah.

Pantai Amahusu Ambon, Eksplor Indonesia
Pantai lelisa terletak di Desa Latulahat, bersebelahan dengan pantai Namalatu yang sudah dilengkapi dengan fasilitas penginapan dan cottage serta restoran. Pantai Lelisa memiliki formasi karang sampai ke pantai dan memberikan pemandangan yang khas saat pasang surut. Merupakan tempat berenang yang aman dan merupakan tempat rekreasi yang popular bagi masyarakat Ambon.

Eksplor Indonesia. Sekitar 3 km dari pantai Namalutu diujung Dusun Waimahu terdapat sebuah lokasi yang dikenal dengan nama Tanjung, sekitar 14 km dari pusat kota Ambon. Ditumbuhi banyak pohon kelapa dihiasi batu karang, pantai ini arusnya deras pada waktu tertentu.

Pantai Felawatu terletak di Airlow, sebelah Timur Desa Latulahat, selatan Pulau Ambon sekitar 15 km dari pusat kota Ambon. Pantai ini menawarkan tempat pertemuan untuk diskusi, seminar dengan suasana yang tenang. Dilengkapi pula dengan fasilitas penginapan, restoran, dan tempat rekreasi. Eksplor Indonesia.

Sumber:
http://pesonawisataindonesia.com/eksplor-indonesia-menikmati-keindahan-ambon/ 
 
Top